Tips Memulai Bisnis MLM

No comment 15 views

Tidak bisa dipungkiri jika kita hidup tidak pernah lepas dari kebutuhan akan uang. Maka dari itu semua orang bekerja keras untuk mendapatkan sejumlah uang untuk mengisi kebutuhan hidupnya. Baik itu kebutuhan primer ataupun juga kebutuhan sekunder. Banyak peluang usaha yang tercipta untuk mendapatkan uang tersebut. Salah satu yang menjadi sorotan adalah peluang dari Multi Level Marketing (MLM). Apakah Anda pernah ikut MLM? Atau sekarang Anda lagi gandrung dengan MLM. Banyak orang yang hanya sekedar ikut-ikutan dalam MLM tanpa tahu strategi apa yang harus digunakan. Disini kita akan bahas secara singkat tips memulai bisnis MLM, sehingga Anda akan mendapatkan lebih dari apa yang Anda harapkan.

Bagi Anda yang baru saja memulai bisnis ini, ada beberapa tips memulai bisnis MLM yang harus Anda perhatikan. Sehingga Anda akan mendapatkan hasil dalam waktu yang cepat. Dan Anda juga tidak akan bingung mengenai apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Tips memulai bisnis MLM :

 

  • Pilih Perusahaan MLM

Disini, pemilihan sebuah perusahaan MLM sangat penting. Anda harus memastikan dulu tentang legalitas dari perusahaan tersebut. Perusahaan tersebut harus tercatat secara sah menurut hukum negara. Karena jika Anda tidak teliti takutnya Anda bisa kena tipu oknum-oknum yang mengatasnamakan sebuah perusahaan yang berbasis MLM. Selain itu Anda juga harus memastikan jika perusahaan tersebut keuangannya sedang sehat, alias perusahaan tersebut tidak mengalami kebangkrutan. Bukan itu saja, Anda juga harus memperhatikan umur dari perusahaan tersebut. Karena jika perusahaan MLM tersebut sudah lebih dari 3 tahun, maka tingkat kesuksesan Anda akan sulit. Kenapa demikian? Karena tentu saja member yang dimiliki perusahaan tersebut sudah banyak sehingga tingkat persaingan juga akan semakin tinggi.

 

  • Marketing Plan

Anda harus mempertimbangkan akan marketing plan. Disini Anda harus bertindak secara hati-hati. Disarankan Anda mencari marketing plan yang mudah dan sederhana. Anda harus mengetahui dulu apakah posisi pasiv income Anda ditentukan oleh jumlah point atau jumlah member. Usahakan untuk mencari pasiv income dengan jumlah member. Kenapa demikian? Jika di tentukan oleh jumlah poin maka ketika omset grup anda jatuh maka bonus anda akan jatuh walaupun peringkat anda pada level yang tinggi.

  • Pilih Upline Anda

Dalam perusahaan MLM, posisi seorang upline sangat mendukung dalam kesuksesan Anda berkarir. Karena seorang upline yang baik, dia akan bertanggung jawab untuk membimbing downline sehingga downline bisa mencapai kesuksesan. Tapi jika Anda sudah mendapatkan upline yang baik, jangan sekali-kali Anda mengandalkan atau selalu tergantung pada upline.

 

  • Alat Marketing

Alat marketing ini pada dasarnya dibutuhkan semua marketing dalam bidang apapun, tidak hanya di perusahaan MLM saja. Alat ini berguna untuk memperlancar promosi Anda dalam memperkenalkan produk. Alat marketing tersebut dapat berupa kartu nama, brosur dan lain sebagainya.

 

  • Konsisten

Dalam melakukan sebuah usaha rasa konsisten sangat wajib Anda ciptakan. Begitu juga mengenai MLM ini. Konsisten dan komitmen tinggi bisa melancarkan bisnis MLM Anda.

 

Itulah beberapa tips memulai bisnis MLM yang bisa Anda pelajari dan Anda terapkan. Dalam menjalankan usaha apapun yang paling dibutuhkan memang strategi yang tepat sasaran.

 

author
Author: 

    Leave a reply "Tips Memulai Bisnis MLM"