MLM artinya multi level marketing, atau pemasaran berjenjang, disebut demikian karena pemakai produk akan menjadi sekaligus penjual dan mendapatkan profit dari setiap level/ jenjang di jaringannya orang tersebut sampai level kedalaman yang ditentukan.

Bisnis MLM adalah seperti pada umumnya, dan banyak orang yang salah artikan pengertian multi level marketing.

Silahkan lihat di artikel berikut ini tentang bagaimana MLM bisa membagikan bonus yang besar kepada para membernya.

Saat orang bertanya apa itu bisnis MLM, jawabannya adalah bisnis yang semua orang bisa masuki karena diperlukan cost/ biaya start up yang relative rendah, biasanya hanya dengan membeli 1 paket produk yang bisa dijual lagi/ dikonsumsi sendiri maka orang itu sudah resmi bisa memulai bisnis.

Akan semakin banyak orang yang mengerti bahwa ini adalah salah satu solusi bisnis yang sesuai untuk jaman sekarang.

Memang di luar sana banyak sekali info MLM yang salah beredar, khususnya bagi orang yang hanya hit and run atau jalan sekadarnya di bisnis MLM. Bila orang tersebut tidak menjalankan secara professional maka bisa jadi pemakai akan salah instruksi penggunaan dan bila ada komplain nama MLM tersebut yang akan kena.

Akan lebih baik bila di perusahaan MLM tersebut ada divisi khusus yang untuk menangani customer komplain dan semua pertanyaan yang mereka punyai karena ini akan membangun trust hingga membuatnya menjadi customer loyal.