5 Tips Memasang Iklan MLM di Media Online

No comment 16 views

MLMku.com – Ketika seseorang menjalankan suatu bisnis jaringan, seperti MLM (Multi Level Marketing) maka membutuhkan anggota yang direkrut untuk memperkuat jaringan tersebut.

Nantinya, upline akan mendapat bonus dari perekrutan anggota, begitu pula dengan downline yang mendapat anggota lagi. Tidak hanya itu, apabila MLM tersebut menjual produk, upline yang berhasil memasarkannya bisa memperoleh bonus yang sangat besar.

Akan tetapi, mencari anggota maupun menjual produk merupakan dua pekerjaan yang sama-sama sulit. Apalagi, tidak semua orang tertarik untuk menjalankan bisnis yang demikian.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mempromosikan bisnis tersebut pada skala yang lebih luas, yakni media online. Sebab, banyak orang dari berbagai penjuru yang setiap harinya mengakses internet. Itu akan sangat menguntungkan bagi upline untuk menjangkau downline dari berbagai kota.

Tips Memasang Iklan MLM di Media Online

Menyesuaikan berbagai hal yang ingin diutarakan tentang bisnis hanya dengan beberapa patah kata memang tidak mudah, terutama di media online. Luangkan waktu untuk memikirkan bahasa iklan yang proporsional dan relevan dengan bisnis yang sedang ditekuni. Berikut ini beberapa tips memasang iklan MLM di media online untuk membantu upline mendapatkan downline atau menjual produknya:

#Buat kata-kata yang menarik. 

Bidiklah sesuatu yang membuat bisnis unik di mata audience, seperti ‘Bisnis 2017 yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga’, ‘Bisnis paling mudah dan dapat dikerjakan di rumah’, dan sebagainya. Buat penawaran tersebut menonjol dan berbeda dari yang lain supaya audience penasaran untuk mengkliknya.

#Buat iklan secara detail

Maksud dari iklan yang dibuat secara detail adalah mencantumkan nama bisnis terkait, biaya join, harga produk, kualitas dan lainnya. Intinya, dalam iklan tersebut terdapat sesuatu yang khusus untuk ditawarkan kepada calon konsumen agar perhatian mereka tertuju pada iklan.

Berikan apa yang diinginkan audience untuk membantu mereka dalam mengambil keputusan sebelum menjatuhkan pilihan.

#Beritahu audience apa yang bisa mereka lakukan

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa bisnis MLM ada yang menawarkan produk dan ada yang tidak, dengan kata lain hanya merekrut member sebanyak-banyaknya untuk memperkuat jaringan. Jadi, iklan yang dibuat di media online harus memberi gambaran pada audience apa yang harus mereka lakukan, membeli atau bergabung.

Untuk memandu calon konsumen, usahakan untuk selalu menyematkan kata-kata ‘penjualan’, ‘hubungi sekarang’, ‘bergabunglah’, ‘pesan’, ‘dapatkan penawaran’, dan sebagainya.

#Menyertakan kata kunci pada iklan

Ini yang paling penting dalam mempromosikan bisnis melalui media online. Kata kunci berperan dalam menentukan hasil pencarian.

Apabila dalam iklan terdapat kata kunci yang terkait dengan bisnis, seperti ‘Bisnis online mudah’, ‘Bisnis online tanpa modal’ dan sebagainya, akan mudah keluar di hasil pencarian.

Keberadaannya bisa menarik perhatian orang-orang yang menelusuri internet dan menunjukkan bahwa iklan yang muncul sesuai dengan pencarian audience.

#Mencocokkan iklan dengan halaman website dan bereksperimen

Lihat website yang menautkan iklan bisnis Anda di dalamnya, apakah relevan atau tidak. Jika pengunjung tidak menemukan apa yang diinginkan ketika menjangkau situs tersebut, mereka bisa meninggalkannya.

Selain itu, selalu lakukan eksperimen seperti membuat tiga sampai empat iklan per grup, mengirim pesan yang berbeda untuk melihat mana yang paling berpengaruh dan hal-hal lainnya. AdWords juga akan sering menampilkan iklan secara otomatis apabila berkinerja dengan baik pada sebuah grup iklan.

#Kesimpulan

Sebelum mengiklankan bisnis di media online, ada beberapa hal yang perlu dikuasai oleh upline maupun downline, yaitu:

  1. Memahami karakter target audience.
  2. Bagaimana membuat iklan yang bisa membuat audience tertarik.
  3. Bagaimana cara mengkonversi yang paling tepat.
  4. Memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh media online.

Tanpa memahami keempat kunci sukses di atas, seseorang tidak akan sukses mengiklankan bisnisnya di media online, meskipun telah membuang lebih banyak uang.

Umumnya, teks iklan yang berhasil cenderung memuat kata-kata yang relevan dengan pencarian orang. Sebab, harapan mereka tidak terputus setelah mengklik iklan tersebut. Buatlah iklan dengan bahasa yang menarik dan membuat orang penasaran, namun tetap relevan dengan bisnis.

author
Author: 

    Leave a reply "5 Tips Memasang Iklan MLM di Media Online"